Senin, 28 Maret 2011

Notulen Rapat 11 Agustus 2009

Rapat ke-1 ITB84 Memberi
Selasa 11 Agustus 2009
Restoran Sari Kuring, SCBD, Jakarta

Hadir:
1. Ahmad Yani,TL84
2. Hendry Harmen, SI84
3.. Titus Dewanto, FI84
4. Rully Harianto, AR84
5. DS Pangestuti, AR84
6. Yv T. Saputra, PL84
7. M Danil Daud, AR84
8. Syaifuddin Said, FA84
9. VH Gadjahmada, AR84
10. Dewi H. Gadjahmada, AR84
11. Bagus K. Gyat, AR84
12. Adil Indra Sidha, SR84

Resume Rapat:

1. Alhamdulillah berkat kerjasama yang sangat baik antara teman2 PIC Jurusan, Panitia, dan seluruh alumni ITB84, maka acara Reuni Perak ITB '84 yang telah dilaksanakan pada tanggal 1 Agustus 2009 di Aula Barat ITB telah terselenggara dengan meriah walaupun dengan sedikit kekurangan di sana sini. Acara ini telah memberikan dampak yang luarbiasa dalam membangkitkan semangat dan solidaritas teman2 alumni ITB84 baik di Forum ITB84 maupun di jurusannya masing2. Diperlukan evaluasi dan keterlibatan aktif dari PIC Jurusan agar semangat dan solidaritas ITB84 ini tidak berhenti disini tetapi justru semakin kuat dan solid ke depan.

2. Dana  yang ada di kas Forum ITB84 sekitar 400jt yang dihasilkan dari donasi tambahan jurusan pada acara Reuni Perak dan hasil dari Turnamen Piala Rektor 2 (jumlah tepatnya masih menunggu pertanggung jawaban panitia dalam 2 minggu ini) harus dikelola secara baik dan hati-hati karena merupakan modal dasar bagi kegiatan2 ITB84 Memberi. Namun harus diusahakan agar setiap bentuk kegiatan harus dapat membuat jumlah dana ini selalu bertambah banyak dan bukan berkurang, sehingga kegiatan ITB84 Memberi dapat berlangsung secara sustainable. Dana yang dikelola harus selalu dapat dipertanggungjawabkan  akuntabilitasnya serta transparan, dengan update berkala di website ITB84 setiap minggunya.

3. Sebaiknya prioritas Kegiatan ITB84 Memberi  diarahkan dulu kepada alumni ITB84. Diperlukan keterlibatan aktif dari PIC Jurusan untuk secara bersama-sama menentukan kegiatan2 ITB84 Memberi. Di jurusan Sipil84 contohnya, dengan momentum reuni perak kemarin diputuskan:
• Membuat milis baru untuk “Sipil84 Care”
• Memiliki Iuran Tetap
• Mencari persoalan2 di internal SI84 yang dapat dibantu oleh sesama alumni
Di jurusan Planologi didiskusikan bahwa banyak sinergi yang sebetulnya dapat dilakukan diantara sesama ITB84 apabila ada informasi tentang bidang pekerjaan masing2 alumni ITB84.

4. Direktori ITB84 sebaiknya ditargetkan untuk mencapai data yang solid dari 75% alumni ITB84, dan dapat dicetak dalam bentuk Buku Direktori ITB84. Direktori ini akan memperlihatkan komunitas Forum ITB84 adalah nyata dan bahwa organisasi ini ada. Peran PIC Jurusan sangat penting dalam pencapaian target data ini.

5. ITB84 Memberi  sebaiknya tidak menjadi program sesaat, melainkan merupakan program2 berkesinambungan yang berjangka panjang, dengan puncaknya di  Reuni 30th ITB84 pada tahun 2014 nanti.

6. Semua program kegiatan yang dapat masuk ke dalam tagline “ITB84 Memberi” yang dilakukan oleh setiap jurusan secara terpisah, walaupun dananya tidak dikelola oleh Forum ITB84, dihimbau untuk dapat dilaporkan kepada Forum ITB84 untuk dicatat sebagai bagian dari perwujudan tema kita “ITB84 Memberi”. Sehingga dapat diinformasikan kepada seluruh alumni ITB84 apa2 yang telah maupun akan dilakukan oleh teman2 dari jurusan lain agar dapat memotivasi jurusannya untuk ikut mewujudkan program serupa atau lainnya dalam tema “ITB84 Memberi”.

Ke enam item di atas akan dibicarakan bersama seluruh PIC Jurusan pada acara Buka Bersama Forum ITB84 pada hari Rabu, 2 September 2009 (tempat ditentukan kemudian). Dengan keterlibatan teman-teman PIC/alumni dari semua jurusan, acara ini diharapkan dapat merumuskan dengan baik kegiatan2 “ITB84 Memberi” hingga tahun mendatang.

Pada pertemuan hari ini sudah dilakukan brainstorming kegiatan ITB84 Memberi, diantaranya adalah:
• Musik Sore dan Bazaar SR di lapangan basket ITB
• Donor Darah Rutin
• Donor Darah Massal (kerjasama dengan KM atau KDD ITB)
• Perpustakaan
• Beasiswa kepada mahasiswa ITB via SKD
Forum ITB84 masih terbuka bagi usulan2 kegiatan ITB84 Memberi , dan diharapkan dapat dirumuskan bersama-sama dengan rekan-rekan PIC Jurusan pada acara Buka Puasa diatas.

Pada saat acara Buka Puasa tersebut, Panitia Reuni Perak diharapkan sudah dapat menyelesaikan dan melaporkan pertanggung jawaban acara Reuni Perak. Untuk itu, Rapat Evaluasi Reuni Perak ITB84 diadakan pada hari Rabu, 19 Agustus 2009 di Sekretariat Panitia Reuni Perak, jl Taman Cilandak Raya no 45.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar